10 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta Murah Meriah

Apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar kata Jakarta ditelinga? barangkali sebagian dari kita akan menjawab sebuah ibukota negara Indonesia, ondel-onel, monas, macet, panas, banjir saat musim penghujan datang dan mungkin masih banyak lagi. heeee

Namun disini kami bukan hendak membasah segala masalah dan kesibukan yang ada di ibukota Jakarta. Melainkan kami akan memberikan referensi kepada anda tentang 10 Tempat wisata kuliner dan nongkrong di jakarta murah meriah. Yuk langsung simak aja daftarnya:

10 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

1.Bandar Djakarta

yups tempat yang kami rekomendasikan untuk pertama kali anda kunjungi adalah Bandar Djakarta. Mengapa Bandar Djakarta? Karena restoran yang menghidangkan segala jenis sajian laut ini tak hanya menyediakan makanan yang enak-enak saja namun mereka juga menyediakan pemandangan yang eksotis karena letaknya yang berada di tepi laut Jakarta, tepatnya di Ancol.

Bandar jakarta ini termasuk terkenal dengan kuliner jakarta malam hari, cocok untuk anda yang suka wisata malam hari. Untuk anda yang ingin jalan jalan bersama pasangan, Bandar Jakarta juga bisa jadi tempat makan di jakarta yang romantis. Silahkan berkuliner ria.

2. Kamang Food Festival

Tempat selanjutnya adalah Kemang Food Festival, tempat yang ramai dikunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa ini memilih untuk berkonsep layaknya food court.

Dengan harga yang terjangkau dan banyaknya pilihan menu makanan membuat kedai ini selalu rami dikunjungi. Kedai yang mulai buka dari jam 5 sore sampai tengah malam ini selalu ramai menjelang jam 7 malam, jadi untuk anda yang ingin berkunjung jangan lewat dari jam 7 ya ditakutkan anda tidak mendapat tempat duduk dan harus menunggu lama.

Tiap akhir pekan tempat ini juga menyajikan hiburan live music sehingga membuat suasana semakin asyik untuk nongkrong.

3. Waroeng Steak And Shake

Siapa yang tidak kenal dengan warung steak yang satu ini, warung milik bang Jody Broto Suseno yang berpusat di kota Jogja ini sudah tersebar hampir diseluruh penjuru negri. Salah satunya berada di ibukota, di Jl. Cempaka Putih Barat 2 Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Waroeng steak yang berjargon steak luar biasa ini menyediakan bermacam-macam jenis steak dengan harga yang terjangkau. Mulai dari harga Rp.16.000 sampai Rp.30.000-an cukup membuat kantong anda hemat bukan.

4. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Berdomisili di pingiran jalan raya Mangga Besar Kwetiau sapi 78 Mangga Besar adalah rumah makan sederhana yang menawarkan kwetiau yang sudah melegenda dan selalu ramai dikunjungi oleh para  pengemar kwetiau terutama pada malam hari.

Selain menjual kwetiau yang menjadi andalan, Kwetiau sapi 78 Mangga Besar ini juga menawarakan menu lain seperti  Mie dan Bihun dengan berbagai pilihan isi seperti seafood, sapi, ayam, sayuran dan lainya.

5. Pecenongan

Kawasan jalan Pecenongan adalah surga nya kuliner pada malam hari di Jakarta. Banyak warung-warung tenda yang akan mulai beroprasi pada jam 5 sore sampai tengah malam.  Jenis makanan yang banyak dicari adalah jenis makanan laut atau seafood, chinese seafood, dan juga martabak.

Meskipun hanya warung-warung tenda harganya murah namun makanam disini tidak kalah dengan makanan yang ada di mall mewah. Sejak tahun 1970-an jalan Pecenongan memang terkenal sebagai pusat wisata kuliner di Jakarta, maka jangan heran bila nanti anda berkunjung kesana akan bertemu banyak turis asing.

6. Indomie Abang Adek

Buat anda yang doyan dengan makan pedas tidak ada salah nya mencoba singgah di Cafe Indomie Abang Adek yang berada di Jl. Mandala Utara No 8 Jakarta Barat (Belakang Rokxy Square). Cafe ini menjadi salah satu tempat makan murah yang ada di Jakarta, jangan sampai anda lewatkan.

Meskipun murah jika dibandingkan dengan rasa maka harga yang anda bayarkan harusnya lebih mahal lagi. Salah satu menu yang paling digemari adalah indomie goreng dan juga indomie rebus. Nah untuk tingkat kepedasanya anda bisa menyesuaikan dengan selera anda, mulai dari tingkat pedas sedang, pedas garuk, pedas gila dan pedas mampus.

Sekedar saran dari kami sebaiknya anda jangan memesan menu yang terakhir alias pedas mampus. Karena konon katanya cabai yang digunakan mencapai 100 cabe rawit, ini bukan lagi indomie dicabai-in tapi cabe di indomi-in. hehehehe

7. Sate Maranggi Bu Yayah

Siapa sih yang tidak suka dengan sate, almarhum Susana saja sampai pesan 100 tusuk dalam salah satu filem horornya. hehehe, disini kami bukan hendak membahas filem horor alm. Susana, tapi kita akan membahas sate Maranggi Bu Yayah yang berada di dekat LMK PLN Duren Tiga, Jl. Laboratorium No.3, Jakarta Selatan.

Sate khas Purwakarta ini buka mulai dari jam setengah 11 siang sampai jam setengah 9 malam setiap hari, kecuali hari minggu. Dengan harga yang cukup bersahabat Rp.20.000/10 tusuk sate dan dengan rasa yang memanjakan lidah penikmatnya wajar saja bila warung ini tutp lebih awal sebelum jam setengah 9 malam karena daganganya sudah habis terjual.

8. Martabak Boss

Siapa yang tak tau dengan jajanan satu ini. Hampir diseluruh wilayah Indonesia pasti ada jajanan ini dengan topping yang sudah mulai berfariasi.Martabak bos ini termasuk tempat makan unik di jakarta karena desainnya tidak seperti tempat makan martabak pada umumnya.

Berbeda dengan martabak pada umumnya, Martabak Boss dengan kedai yang berbentuk seperti kontener dengan warna kuningnya dan sedikit sentuhan  karikatur menampilkan wajah kedai martabak yang kekinian banget dan bikin anak muda betah nongkrong disini.

Selain menawarkan martabak original seperti martabak manis dan martabak telor, kedai ini juga menyajikan farian baru seperti  martabak nutella, martabak skippy, martabak duren, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, sampai dengan martabak pandan.

Walau harganya lumayan mahal namun Martabak Boss ini tak pernah sepi pengunjung. Martabak Boss berlokasi di Jl. Panglima Polim Raya IX No. 124, RT.6/RW.7, Melawai, Jakarta Selatan, sekedar saran untuk anda yang ingin mencoba menikmati martabak satu ini sebaiknya anda datang sebelum jam 6 sore. Karena bila anda datang diatas jam tersebut maka anda harus bersabar mengantri kurang lebih sampai 1 jam lamanya.

9. Warung Nagih

Mungkin bagi anda nama warung yang satu ini terdengar cukup unik. yups warung nagih yang berada di Jl. Kapten Tendean Kav.41 ini memang benar-benar akan membuat anda ketagihan dan ingin kembali lagi setelah mencicipi hidangannya heee.

Warung yang satu ini menyediakan roti bakar dengan topping yang sangat bervariasi, misalnya roti bakar tobleron, roti bakar silverqueen, roti maryam nutella, pisang bakar nutella keju, dan masih banyak lagi. Warung Nagih ini buka mulai jam Setengah 5 sore.

10. Nasi Bebek Ginyo

Rumah makan Nasi Bebek Ginyo ini berdiri sejak tahun 2007 hingga sekarang. Lokasinya berada di Jl. Tebet Utara Dalam No. 12 Jakarta Selatan. Rumah makan yang menyajikan segala jenis olahan bebek yang lezat ini memang sudah sangat kondang akan cita rasa olahan bebeknya, namun untuk anda yang alergi akan bebek anda bisa memesan menu lain seperti ayam goreng, ayam bakar, ayam balado, dan ayam sambal hijau. Harga yang bersahabat tidak akan menguras habis kantong anda sekalian hehehehe.

Demikain 10 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah , semoga dari ke 10 tempat tersebut salah satunya bisa menjadi tempat destinasi anda untuk mengoyang lidah anda sampai puas.